Tempat Tidur Tingkat Favorit Anak

Jika ingin membuat suasana kamar terlihat lebih luas, tempat tidur model tingkat layak dicoba. Berbeda dengan ranjang susun, tempat tidur tingkat memiliki ruang leluasa di bagian bawah. Di antara beberapa bahan pilihan, Tempat Tidur Tingkat Favorit dari kayu paling mampu memberikan kesan natural untuk kamar Anda.

Spesifikasi Ranjang Tingkat Anak Favorit

Bahan Kayu Solid Alami, Lebih Natural Dan Tahan Lama

Jika Anda ingin lebih menekankan pada tekstur asli dari kayu, Anda disarankan memilih tempat tidur tingkat yang terbuat dari kayu solid. Namun, apabila Anda ingin menggunakan bahan yang kuat dan mudah dibersihkan, pilihlah tempat tidur yang terbuat dari bahan kayu laminasi atau plywood.

Bagaimanapun juga, tekstur kayu solid selalu tampak menawan. Kayu alami mampu membuat suasana kamar tidur lebih nyaman. Tidak hanya itu, kehangatan dan aroma kayu alami yang khas membuat tidur Anda lebih nyenyak. Terdapat berbagai macam jenis kayu alami yang dijual di pasaran, seperti kayu jati, mahoni, pinus, dan lain-lain. Karena masing-masing kayu memiliki karakteristik tersendiri dan memberikan finishing yang berbeda, pilihlah yang paling Anda sukai.

Di Indonesia, kayu pinus paling sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tempat tidur tingkat yang terbuat dari kayu. Butiran yang lembut dan simpul kasar di permukaan kayunya memberikan kesan hangat. Konon, katanya aroma unik yang keluar dari kayu pinus juga terasa menyegarkan. Guratan kayu halus di bagian permukaan kayu ini cocok untuk Anda yang menyukai suasana ruangan yang hangat. Meskipun begitu, kayu alami yang berbahan lunak juga mudah tergores, tetapi goresan tersebut malah membuat tampilan kayunya lebih menarik.
Beberapa bahan kayu alami lainnya juga memiliki kelebihan masing-masing. Misalnya, kayu mahoni merupakan bahan kayu yang banyak ditemui di Indonesia dan harganya relatif lebih murah dibandingkan kayu jati. Selain itu, kayu mahoni memiliki tekstur yang halus, mudah dipotong, dan dibentuk. Di sisi lain, kayu jati memiliki tekstur serat kayu yang paling indah. Kayu jati juga memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap cuaca, suhu, jamur, dan serangga. Tidak heran, kayu jati merupakan kayu paling mahal yang ada di pasaran.